Header Ads

Peduli Gempa Bumi Banjarnegara, BMH Jateng Salurkan Bantuan


SatuPost.Com | Sebagai lembaga yang sigap dan peduli akan panggilan sosial, BMH pun terjun langsung pada bencana alam gempa bumi Banjarnegara.

"Alhamdulillah, Setiap ujian umat, Insya Allah BMH selalu hadir untuk ikut saling membantu guna meringankan beban masyarakat,' Ujar Yusran Prodaya Jateng.

"Terima Kasih BMH, atas bantuan kepada keluarga saya di Dusun Kebalalan ini, Semoga bantuan ini dibalas oleh Allah yang terbaik.' Do'a Nurkholish kepada tim BMH.

"Sampai hari ini, Jum'at (20/4) masih banyak warga yang masih tetap mengungsi. Data di Desa Sidakangen menurut Sekdes, Bapak Suprapto, masih ada sekitar 600 orang yang terus kita suplai makannya di dapur umum." Urai Bapak Sekdes Sidakangen. Sedangkan di Desa Kasinoman, warga yang masih mengungsi tercatat di Posko Satu ada 529 Jiwa sedangkan di Posko Dua, Tercatat 278 Jiwa masih mengungsi, terang Bapak Shodiq.

"Sampai saat ini, data logistik yang dibutuhkan warga yakni sembako, sayur mayur, peralatan mandi dan juga jajanan anak." terang Ibu Suprapto di Dapur Umum di Desa Sidakangen.

Aksi ini sebagai wujud kepedulian BMH kepada masyarakat Kalibening yang terdampak gempa bumi, di Kabupaten Banjarnegara yang pada hari Rabu (18/4) dilanda gempa bumi tektonik yang berkekuatan 4,4 SR.

Sampai Jum'at hari ini, BMH mensuplai logistik dapur umum, mendata masjid dan musholla yang rusak serta Silaturahim kepada tokoh-tokoh masyarakat. (Mas Yusran/ Hadi)


Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.