Header Ads

Wujud Kepedulian Ibu Persit KCK PD XVII/Cenderawsih


SatuPost.Com | Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih, Ibu Sandra G. Supit yang didampingi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit beserta pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih membagikan bingkisan kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kamojng Engros, Jayapura.

Sebelumnya, Ibu beserta rombongan berangkat menggunakan Speedboat milik Detasemen Jasa Bekangdam XVII/Cenderawasih dari pelabuhan yang berada di Denjasa XVII/Cenderawasih menuju Kamoung Engros.

Sesampainya di Kampung Engros, Ibu beserta rombongan disambut oleh Kepala Kamoung dan Kepala Suku Besar Kamoung Engros. Kemudia, rombongan menuju ke sekolah Paud dimana anak-anak Paud telah menunggu kedatangan Ibu Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

Dibalik wajah polos anak-anak, Ibu Sandra juga menerima sambutan yang meriah dan canda tawa dari anak-anak sekolah Paud ini. Kedatangan Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih di sekolah Paud Kampung Engros ini bertujuan untuk membagikan bingkisan kepada anak-anak.

Tujuan dari pemberian bingkisan ini merupakan salah satu wujud kepedulian ibu-ibu Persit kepada anak-anak sekolah untuk memajukan pendidikan pada usia dini.

"Saya dan pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih bukan pertama kalinya datang di kampung ini, saya melihat antusias anak-anak sekolah untuk belajar disini sangat tinggi,"ujar Ibu Sandra.

Pendidikan yang dimulai dari dini sangat berguna demi memajukan Sumber Daya Manusia (SDA) di Papua.

"Untuk itu, saya berharap kepada para guru pengajar disini agar benar-benar mendidik anak-anak yang bersekolah disini supaya kedepannya dapat menjadi generasi penerus yang dapat memajukan Papua," harapnya.

Setelah membagikan bingkisan kepada anak-anak sekolah Paud, Ibu beserta rombongan meninjau Gereja Araba yang ada di Kamoung Engros.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aster Kasdam XVI/Cenderawasih Kolonel Kav Edward Sitorus, Kabekangdam XVII/Cenderawasih kolonel Cba Nur Budianto, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova I, para Guru Paud Kampung Engros. (400/Rls)


Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.