Header Ads

KORLABI dan AAB Dukung TNI Polri Bongkar Otak Pelaku Pengeboman di Surabaya


SATUPOST.COM | KORLABI (Koordinator Pelaporan Bela Islam) dan AAB (Aliansi Anak Bangsa) mengecam peristiwa teror atas kejahatan kemanusiaan yang terjdi di Surabaya pada Minggu pagi (13/5).

Selain itu, KORLABI dan AAB mendukung upaya para petugas guna membongkar jaringan dan otak pelaku  pengeboman agar segera dapat tertangkap.

Demikian hal tersebut tertuang dalam keterangan tertulis KORLABI dan AAB yang diterima redaksi pagi dini hari tadi (14/5).

Berikut pernyataan resmi KORLABI dan ABB yang kami kutip secara lengkap;

KORLABI | AAB - Pernyataan Resmi

Atas peristiwa pengeboman yang terjadi pada hari ini, Minggu Tanggal 13 Mei 2018 di sejumlah gereja di Jawa Timur yaitu Gereja Santa Maria Tak Bercela, Ngagel; Gereja GKI Wonokromo Jalan Diponegoro; dan Gereja GPPS Jalan Arjuno; serta Gereja Pantekosta.

1. Terhadap kejadian tersebut KORLABI (Koordinator Pelaporan Bela Islam) dan AAB (Aliansi Anak Bangsa) mengecam peristiwa teror atas kejahatan kemanusiaan  tersebut;

2. Menyarankan Presiden RI Bpk. Jokowi memberikan sanksi kepada pejabat yang berwenang dan atau pejabat yang berkewajiban dalam hal keamanan masyarakat serta negara dikarenakan telah terjadi kejadian hampir serupa yang berulang dalam sepekan ini (mako brimob);

3. Minta agar aparat yang berwenang dari kesatuan Polri dan TNI segera menangkap seluruh otak pelaku berikut penyertanya;

4. Menghimbau agar para tokoh - tokoh ummat beragama beserta ummatnya semakin meningkatkan dan semakin memperkuat hubungan baik antara anak bangsa serta terpenting tidak saling curiga mencurigai demi menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari hari demi NKRI;

5. Mempercayakan dan mendoakan agar para petugas yang mengemban membongkar otak pelaku  pengeboman segera dapat tertangkap.

Demikian pernyataan bersama Organisasi Aktifis Nasionalis  AAB (Aliansi Anak Bangsa) dan KORLABI (Koordinator Pelaporan Bela Islam).

Jakarta, 13 Mei 2018

Ttd
Damai Hari Lubis
Noval Bamumin
Azam Khan
Arvid Saktyo
Soni Putra
B Haris Nainggolan
Nasrulloh Nst
Wisnu
Dan seluruh anggota



Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.