Header Ads

Sambut Ramadhan 1439 H di Lebanon, Pasukan Garuda Indobatt Gelar Doa Bersama


SatuPost.Com | Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pasukan Garuda Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) yang saat ini tengah melaksanakan tugas sebagai Peacekeepers misi PBB menggelar acara doa bersama di UN Posn 9-2 Az-Zakiyeh, Lebanon Selatan, Senin (14/5/2018) waktu setempat.

Acara doa bersama yang digagas Kompi Charlie Satgas Indobatt, dihadiri pula oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P., perwakilan Kontingen Negara yang tergabung dalam Unifil serta para Perwira dan seluruh personel Kompi Charlie.

Komandan Kompi Charlie Konga XXIII-L/Unifil, Kapten Mar Taufiq Hidayat dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa acara doa bersama yang dilaksanakan secara sederhana ini adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. “Insya Allah dengan hati kita yang bersih dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, segala amal puasa maupun ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan bantuan tali asih kepada dua personel Kompi Charlie yang keluarganya meninggal dunia di tanah air, yaitu orang tua dari Serda Mar Wagimin dan anak dari Kopda Heri.

Acara doa bersama diisi pula dengan ceramah rohani dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Sertu Masrukhan. Rangkaian kegiatan doa bersama diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama.

(Hadi /Pen Konga) 



Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.