Sinergi BMH Bersama Fozwil Gelar Pawai Ramadhan


SatuPost.Com |
“Hari ini kita sama-sama berkumpul di depan Masjid Baiturahman untuk memberikan aware kepada masyarakat Kota Semarang bahwa sebentar lagi ramadhan sebagai tamu agung sudah kita masuki dan mari sama-sama kita mensiarkan kepada masyarakat sikiranya mau bayar zakat lebih tepat diamanahkan kepada lembaga resmi,“ urai Ketua Fozwil Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro.

Kawasan Simpang lima sebagai ikon kota Semarang yang setiap pekan pada hari ahad menjadi arena Car Free Day (CFD) pada Ahad kemarin ( 13/5/18) semakin semarak dengan berbondong-bondongnya masyarakat yang melakukan pawai sambut ramadhan.

“Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jateng juga turut berpartisipasi dalam pawai sambut ramadhan ini. Kegiatan ini sekaligus ajang silaturahim sesama pengelola zakat di Jawa Tengah untuk bersama-sama mengkampanyekan bahwa zakat bisa dibayarkan di lembaga mana pun yang sudah mendapatkan izin mengelola dana umat,” Ungkap Kadiv Prodaya Jawa Tengah, Yusran Yauma disekitaran Simpang lima.

Acara yang dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an Oleh santri Binaan BMH, Fajar Dery Siswa Kelas X MA Al-Burhan Hidayatullah Kota Semarang ini semakin memberi warna semangat bahwa semangat dakwah harus terus diperjuangkan karena mengambil spirit surah Al Muzammil yang dilantunkan.

Pawai sambut ramadhan ini dikomandani oleh Forum Zakat (FOZ) Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat Indonesia wilayah Jawa Tengah, sebagai wadah pemersatu gerakan peduli zakat khususnya di Jawa Tengah.

Pawai yang dimulai dengan rute Masjid Baiturahman mengelilingi kawasan Simpanglima terus ke Air Mancur selanjutnya menuju Pahlawan lalu ke Gubernuran dan terakhir balik kembali ke Masjid Baiturahman.

Terakhir acara pawai ditutup dengan atraksi marching band dari anak-anak binaan DT Peduli Jawa Tengah. (HD/001)


Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.