Berbagi Kebaikan Berkah Fitrah Untuk Tukang Becak


SatuPost.Com | Semenjak tagline 'berbagi kebaikan' yang diusung BMH sebagai semangat bulan berbagi ini dilaunching, beragam program coba diwujudkan BMH.

"Berbagi kebaikan' sebagai tema yang diusung BMH tahun ini benar-benar diwujudkan dalam berbagai varian program.
Alhamdulillah, umat merasakan manfaatnya. Terima kasih kepada semua stakeholder yang terus membersamai BMH," terang GM BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim.

Lebih jauh, Muslim mengaparesiasi beberapa corporate mitra strategis BMH yang sudah ambil bagian dalam program yang diusung BMH, diantaranya yakni MT. Telkomsel, PLN, Pelindo III, BNI Syariah, Hotel Pandanaran, Milagros, Radio Elshinta Semarang, Radio Fit Semarang, Kitabisa.com, Pos Da'i, dan Yayasan Al-Burhan Semarang.

“Juga beberapa mitra online diantaranya; Republika. co.id, suaramerdeka. com, kilasjateng. com, beritaekspres. com, liputan. co. id, beritasemarang. net, suaraindependent.com, satupost.com, jakartadaily.id, muslimspost.com, dan beberapa mitra personal lainnya. Terima Kasih untuk gotong royongnya dalam berbagi kebaikan selama bulan ramadhan 1439 H," urai Imam Muslim penuh rasa syukur.

Berikut beberapa agenda berbagai kebaikan yang terekam dalam sinergi bersama mitra strategis BMH yakni Pawai sambut ramadhan yang diikuti 14.390 orang, Paket Yatim dan Dhuafa sebanyak 14.390 paket, da'i dan guru ngaji sejumlah 1439 orang, buka puasa sebanyak 318.000 paket takjil di Pesantren dan panti asuhan, 100.000 paket takjil dalam bentuk 1000 gerobak takjil di 106 lokasi di Indonesia, dan terakhir 106.000 paket berkah fitrah yang dilaksanakan di 28 Provinsi dan 78 Kab/kota se Indonesia.

"Khusus di Jateng, BMH pada puncak kegiatan berbagi dengan para tukang becak yang setiap hari hilir mudik di sekitar Kantor BMH Perwakilan Jateng. Ini bentuk kongkrit kami untuk mendukung mereka yang setiap hari berjibaku untuk mengantar para penumpang yang menggunakan jasa mereka.

"Matur suwun sangat BMH, Berkah fitrah yang diperuntukan buat kami ini sebagai tukang becak sekitar sini, kami terima dengan senang dan ikhlas. Ini sangat membantu kami sebagai bekal bisa mengepulkan asap dapur dalam beberapa hari kedepan dalam liburan Idul Fitri. Sebab, kalau libur seerti ini biasanya agak sepi penumpang yang menggunakan jasa kami. Berkah Fitrah ini sangat membantu sekali." tutur Bapak Sukemi, Perwakilan tukang becak dengan senyum yang terus mengembang.

Olehnya itu, Kami haturkan Terimakasih yang tak terhingga dan teriring ucapan Do'a Jazaakumullahu Khairan Katsira, Semoga Allah Swt membalas dengan pahala yang lebih baik. aamiin. (Mas Yusran)

Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.