Tua Sagala, Nakhoda KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba Ditahan


SatuPost.Com | Tiga hari pasca tenggalamnya KM.Sinar Bangun (KMSB), Senin 18-6-2018 lalu, akhirnya pihak kepolisian telah menahan nakhoda sekaligus pemilik KM.Sinar Bangun, yang diidentifikasi sebagai Tua Sagala, salah satu dari 18 penumpang yang selamat.

Meski Nakhoda itu sudah diamankan  hingga berita ini dilaporkan JNN  pemeriksaan terhadapnya  belum dilakukan mengingat kondisi tersangka . " Kami  belum memulai pemeriksaan karena kondisinya masih trauma, " kata  Kombespol Yusri Yunus dari Humas Mabes Polri, seperti yang dikutif JNN , dari Kantor berita AFP (21-6-2018).

Data yang di himpun, baik via  hubungan seluler , rilis dari gabungan SAR,  tercatat dari Kodam I/Bukit Barisan yang dirilis Kepala Seksi Intelejen Letkol Sutan Lubis, 185 orang, rincian selamat 18 orang, hilang 166 orang, dan 1 meninggal, belum termasuk dua orang jenis kelamin perempuan yang ditemukan Marinir TNI AL.

Penemuan dua  jenazah  ini sekitar pukul 13.00 WIB , Rabu (20/6/18) berhasil menemukan 2 . “ Keduanya jenis kelamin perempuan dan  jenazah langsung ditindak lanjuti untuk identifikasi lanjut,” jelas  Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo.

Menteri Perhubungan RI , Budi Karya Sumadi, kepada pemberita dalam dan luar negeri hanya bisa berkata bila musibah laut dipastikan kapal itu resmi, namun pelayaran tersebut tidak dilengkapi manifes atau daftar penumpang. " Diduga operator kapal enggan mengeluarkan manifes karena memuat penumpang melebihi kapasitas ", sebutnya  seraya mengatakan KMSB ini dilaporkan  membawa sampai 190 orang, atau  5 kali lipat dari kapasitas 43 orang.(JNN/NAS)


Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.