Parmusi: Politik Umat Islam Masih Perlu Kesadaran untuk Bersatu



SatuPost.Com |  Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam menilai kekuatan politik umat islam masih sulit untuk disatukan. Hal ini disampaikan saat acara Rakornas Jambore Nasional, di Hotel Mercure, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Dalam proses ghiroh mempersatukan umat islam ini sebenarnya bisa ya, tapi ketika dalam tahap pengambilan keputusan, ada kepentingan yang tidak bisa disatukan," papar Usamah.

Menanggapi hasil dari Pilkada serentak kemarin dimana beberapa parpol berbasis islam mengalami kenaikan, Usamah berpendapat hal ini masih belum menjadi tolak ukur kekuatan politik umat islam.

"Saya kira belum ya, masih perlu adanya kesadaran untuk bersatu lagi. Setelah itu barulah kita perlu membicarakan mengenai siapa pemimpin yang direkomendasikan oleh para ulama,", tutur Usamah.

Disinggung mengenai siapa sosok yang paling kuat untuk menjadi pemimpin dari umat islam, Usamah mengaku belum dapat memastikan hingga muncul tokoh-tokoh yang dipastikan akan maju pada Pilpres mendatang.

"Kemarin memang ada nama-nama yang telah direkomendasikan oleh PA 212, tapi belum sepenuhnya kita setuju tentang itu," tutupnya.

Sumber: Radio Dakta

Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.