Polres Lampung Utara Gelar Tactical Floor Game Jelang Pengamanan Pleno KPU


SatuPost.Com | Dalam Rangka persiapan pengamanan pleno rekpitulasi hasil pemungutan suara Pilgub dan Pilbup di KPU Kabupaten Lampung Utara Besok, Polres Lampung Utara menggelar Pelatihan Tactical Floor Game (TFG) di Aula Rekonfu Polres Lampung Utara, Selasa (3/7/18).

Kegiatan Pelatihan Tactical Floor Game langsung dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K dan di hadiri oleh Danyon B Sat Brimob Polda Lampung, Forkopimda, para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Lampung Utara.

Dalam Sambutannya Kapolres Lampung Utara mengatakan, Tactical Floor Game dilaksanakan sebagi gambaran awal terhadap situasi di KPU Kab. Lampung Utara yang harus membutuhkan penanganan khusus.

"Pelatihan TGF dilakukan untuk memberikan gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan personil dalam pengamanan di lapangan", ujar Kapolres.

Lajut Kapolres, TGF merupakan bagian dari sekenario untuk mematangkan rencana pengamanan yang telah disusun guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, terkait dengan rencana pelaksanaan pengamanan pleno rekpitulasi hasil pemungutan suara Pilgub dan Pilbup di KPU Kabupaten Lampung Utara yang akan dilakukan Polres Lampung Utara pada esok hari.

Tactical Floor Games juga dilakukan agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan apapun bentuknya tidak salah dalam menempatkan diri, baik itu yang melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup semuanya harus sesuai dengan prosedur tetap.

Tactical floor game juga bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dislokasi personil, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing satuan sehingga bisa meningkatkan kemampuan personil dalam mengamankan sesuatu kegiatan yang disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi.

"Dalam pengamanan pleno di KPU besok kita menerjukan sebanyak 544 personil gabungan yang terdiri dari 15o personil Polres Lampung Utara, 220 personil Brimob, 60 personil Kodim 0412, 4 personil Denpom, 60 personil Dishub dn 50 personil  Sat Pol PP Kab. Lampung Utara", papar Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Jurnalis : Juaini Adami

Tidak ada komentar


Pembaca SATU POST dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.